Home » » Wah, Benarkah Ada Piramida di Garut?

Wah, Benarkah Ada Piramida di Garut?

Tekcomjar,Garut: Tiga gunung di kawasan Kabupaten Garut, Jawa Barat dinyatakan sebagai area penelitian oleh tim ahli geologi dan antropologi dari Staf Khusus Presiden bidang bantuan sosial dan bencana alam karena terdapat peninggalan bersejarah yang terkubur. Menurut Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar Kabupaten Garut Warjita, Minggu (11/12) ketiga gunung tersebut adalah Sadahurip, Haruman, dan Kaledong.

Gunung Sadahurip berada di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan. Dalam penelitian sebelumnya di Gunung Sadahurip diduga terdapat bangunan piramida seperti di Mesir. Demikian pula di Gunung Haruman dan Kaledong yang terletak di Kecamatan Kadungora.

Tentang status ketiga gunung tersebut dinyatakan secara resmi sesuai surat staf ahli kepresidenan kepada Bupati Garut tertanggal 29 November 2011. Namun hingga kini belum ada tim penelitian lebih lanjut seperti penelitian pertama 2008 silam. Belum adanya aktivitas penelitian dari tim ahli kepresidenan tersebut, menurut Warjita karena menunggu hasil data sejarah tiga gunung tersebut dari Pemkab Garut. (ANT/Vin)
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger