Home » » Motor 4 Roda Gabungan Ferrari dan BMW, Harganya Rp 2,4 M!

Motor 4 Roda Gabungan Ferrari dan BMW, Harganya Rp 2,4 M!

Tekcomjar - Bermesin Ferrari dengan transmisi dari BMW M3, inilah salah satu motor roda empat termahal di dunia berharga sekitar Rp 2,4 miliar. Dengan harga setinggi itu, motor bertenaga 250 bhp dan berkecepatan lebih dari 240 km/jam pun bisa didapatkan.

Namun, produsen otomotif Lazareth yang merancang motor empat roda bernama Wazuma V8F ini mengatakan kalau dengan kemampuan gilanya, motor ini akan lebih enak bila dipacu di sirkuit ketimbang di jalanan umum.

Dilihat dari tubuhnya, motor empat roda ini memang terlihat unik. Dua roda 18 inci 285‐30ZR18 menopang tubuh bagian depan, sementara dua roda berukuran 315‐30ZR18 seperti 'disatukan' di bagian belakang membuat motor yang memiliki berat 650 kg ini terlihat garang dan kekar.

Mesin V8 yang disumbangkan oleh Ferrari hadir untuk menimbulkan kengerian. Kekuatan 250 bhp yang dimilikinya kemudian disalurkan melalui transmisi 6-speed yang dicomot dari BMW M3 untuk kemudian membawa lari motor ini hingga kecepatan lebih dari 240 km/jam.

Lazareth mengatakan bahwa seluruh kegiatan di dapur pacu motor unik ini dapat kembali di modifikasi dan kinerjanya di pantau dengan komputer.

"Wazuma menawarkan sensasi berkendara yang tak tertandingi dengan desain yang unik. Hal ini dirancang untuk menjadi sederhana, agresif dan berperforma tinggi. Ini adalah yang pertama dari semua karya teknik," ujar seorang juru bicara Lazareth seperti detikOto kutip dari Daily Mail, Selasa (20/12/2011).

Spesifikasi Motor




  • Mesin Ferrari - 250bhp
  • Topspeed di atas 240 km per jam
  • Roda depan 285‐30ZR18
  • Roda belakang 315‐30ZR18
  • Berat: 650kg
  • Sistem supensi: Four horizontal shock absorbers made‐to‐measure by EMC
  • Gearbox: Six speed BMW M3
Anda tertarik? Motor quad bike ini bisa didapatkan di Jameslist.com
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger