Home » » Ban Tanpa Angin dari Bridgestone

Ban Tanpa Angin dari Bridgestone

Tekcomjar, tokyo - Bridgestone telah memperlihatkan kepada publik teknologi ban tanpa angin yang berhasil dikembangkannya baru-baru ini. Ban tanpa angin itu  telah diperlihatkan kepada pengunjung Tokyo Motor Show 2011 pada awal bulan ini.


Struktur ban tanpa angin, berbeda jauh dibandingkan dengan versi konvensional, terutama bagian dindingnya. Pada ban tanpa angin ini, dindingnya terdiri dari jari-jari  yang menghubungkan telapak dengan bibir yang dipasangkan ke pelek.

Jari-jari dirancang sedemikian rupa mirip,  jari-jari disusun melengkung atau membentuk sudut 45 derajat bila dilihat dari bagian tengah ban dan dibuat dari termoplastik-resin yang bisa didaur ulang 100 persen.
Dengan  ini, tidak diperlukan lagi ban serep. Di samping itu juga tidak perlukan lagi khawatir bila ban gembos. Dijelaskan pula, jari-jari yang menjadi dinding ban tersebut dibuat dari termoplastik-resin yang bisa didaur ulang 100 persen.

Pada versi yang dipamerkan di TMS 2011, ban ini digunakan pada kendaraan kecil satu penumpang dan berdiameter 9 inci. Dijelaskan, saat ini ban tersebut masih tahap tes dan selanjutnya akan dievaluasi pada mobil biasa.

Sebenarnya, ini bukan pertama kali ban tanpa angin dikembangkan. Michelin  juga memperlihatkan teknologi ban tanpa agin yang disebut Tweel dan memenangkan medali emas untuk Innovasi teknologi pada.

Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger