Home » » Inilah 10 Crossover Terbaik Versi 2012

Inilah 10 Crossover Terbaik Versi 2012

Segmen crossover adalah salah satu pasar otomotif yang ketat di tahun 2012 mendatang dan merupakan kendaraan yang selalu menggoda dalam setiap kehadirannya. Jenis ini menggabungkan antara SUV dengan kelengkapan fitur sebuah kendaraan penumpang, terutama station wagon atau hatchback.
Setidaknya ada 10 model crossover di tahun 2012 yang menempati ranking teratas menurut versi media online Inautonews. Berikut kesepuluh crossover yang paling menarik di tahun depan:

1. Range Rover Evoque
SUV kompak terbaru asal Inggris ini terlihat sangat menarik. Evoque ini dirancang untuk menggoda calon pembeli kaum urban perkotaan. Range Rover telah berhasil menekan emisi gas buang C02 ke level yang terendah, dan irit bahan bakar.
Range Rover telah memberi isyarat visual yang terkonsentrasi pada bentuknya yang menarik. Unsur-unsur seperti mesh grille, tata letak lampu, ventilasi udara di sisi mesin, dan atap mengambang (floating roof) adalah bagian dari pengembangan yang cukup ekstrim dari Range Rover.


2. BMW X3
Jika Anda sedang mencari sebuah crossover sporty dan mewah, BMW X3 2012 adalah pilihan yang baik. Model baru ini jauh lebih sempurna, menggantikan edgy lines yang tersemat pada model yang lebih kecil X1 dan X5 terbaru.


3. Honda CR-V
Sepertinya Honda sudah membaca keinginan konsumen SUV di tahun 2012. Produsen otomotif asal Jepang ini pun tak urung melakukan penyempurnaan pada desain CR-V 2012. Honda CR-V didukung oleh mesin 2.4-liter empat silinder, dan menyemburkan tenaga sebesar 185 HP dan torsi 163 lb-ft, lebih powerful dibanding model 2011 yang hanya menghasilkan output 180 HP dan torsi 161 lb-ft.
Fitur standar CR-V 2012 termasuk kursi belakang yang mampu dilipat hingga 60/40, lantai kargo yang lebih rendah, Bluetooth, dan rear-view camera.


4. Mercedes-Benz M-Class
Mercedes-Benz M-Class 2012 menyajikan banyak improvement sebagai kunci utama dalam penyempurnaan model terbaru ini, terutama pada performa, efisiensi bahan bakar, dekorasi dan kelengkapan kabin, yang benar-benar sangat kompetitif di kelas SUV premium.
Mobil yang dibangun bulan September di Alabama AS, M-Class 2012 menawarkan fleksibilitas berkendara, baik di perkotaan maupun off-road, dan memberikan kenyamanan sekelas sedan premium Mercedes-Benz.


5. MINI Countryman
Inilah MINI Cooper 4 pintu yang terlihat dinamis. Seperti kendaraan crossover yang stylish, Countryman menawarkan posisi duduk pengemudi yang tinggi, sebagai upaya meningkatkan garis pandang pengemudi secara keseluruhan.
Meski MINI Countryman dinilai sebagai city car yang, tapi jangan diragukan performanya, karena mobil ini sanggup menapak di lintasan terjal, dan siap diajak ke pesta dan kencan.


6. Jeep Grand Cherokee
Untuk penggemar Jeep besar, Grand Cherokee dapat menjadi pilihan. Modelnya makin gagah dan dinamis. Setelah didesain ulang, Jip ini seolah memberikan cerita menarik yang terus berlanjut untuk waktu yang lama.
Di bagian dalam model yang dilengkapi blind spot detection ini, pengendara akan merasakan kenyamanan yang luar biasa indah dan berkualitas. Interior Grand Cherokee disematkan sejumlah fitur mewah, seperti desain kayu (wood inlay), heated and cooled steering wheel, dan kursi depan berventilasi.


7. Porsche Cayenne
Ketika diperkenalkan hampir satu dekade lalu, crossover mewah Cayenne menuai kritikan oleh fans setia Porsche sportcar, namun model tersebut telah berhasil memenuhi tuntutan sebagai sebuah kendaraan mewah. Cayenne, juga mampu memposisikan diri ke dalam kelas mobil high-end, bahkan ke dalam keluarga Porsche yang lain.
Porsche Cayenne sanggup menampung 5 penumpang, dan mengaplikasi sistem penggerak all-wheel drive (AWD), serta tersedia dalam tiga varian; V6, S dan Turbo.


8. Cadillac SRX
Dengan mesin 3.6-liter V6, model ini sangat bertenaga, powerful, serta memberikan interior dan eksterior menawan dan sangat berkelas. Desain dan kelengkapan fitur versi terbaru tersebut sanggup memikat penggemarnya.


9. Audi Q5
Jika mampu untuk memboyong Audi Q5 2012, tak ada salahnya bertanya pada test driver. Jawabannya, mobil ini sangat bernilai untuk setiap sen yang dikeluarkan. Didesain sebagai SUV, model pabrikan Jerman tersebut sangat kompak, dengan lapisan kulit berkualitas pada joknya, wood inlays, dan menawarkan fitur berteknologi kelas atas, yang akan menarik bagi pengendara yang mendambakan kemewahan.
Audi Q5 tersedia dalam dua pilihan mesin yang halus dan lembut berstandar penggerak AWD, yang membantu memaksimalkan akselerasi ketika melintasi permukaan jalan yang licin.


10. Nissan Murano CrossCabriolet
Nissan seakan membuka kelas baru untuk industri otomotif dunia dengan memperkenalkan Murano CrossCabriolet, sebagai crossover convertible berpenggerak AWD pertama di dunia.
Diposisikan sebagai mid-size crossover dua pintu ragtop, CrossCab adalah kendaraan menawarkan kemudahan paling lebih, yang tidak ditemui pada kendaraan baru sekelasnya di dunia.
Jadi, dari 10 crossover tersebut, adakah pilihan favorit Anda?
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger