Home » » Path, Jejaring Sosial untuk Teman Terdekat

Path, Jejaring Sosial untuk Teman Terdekat

Tekcomjar - Satu lagi situs jejaring sosial baru hadir dengan nama Path. Situs tersebut mengklaim berbeda dengan Facebook karena lebih tertutup dan lebih mengutamakan privasi penggunanya.

Mengutip CNet, Path akan menghubungkan keluarga atau hanya teman terdekat saja, maksimal hanya 150 hubungan. Tidak seperti Facebook yang lebih terbuka dan bisa menambah siapapun teman yang disukainya. Tapi, Path juga bukan seperti Twitter yang lebih sederhana.

Berjalan pada sistem operasi Android dan iOS Apple, Path menjanjikan tampilan antarmuka yang lebih menyenangkan. Setiap fitur berbagi, baik untuk berbagi video, musik, foto atau info kegiatan hanya dari satu tombol.

Path juga menjanjikan fitur lebih baik dari situs jejaring Foursquare. Di sini, pengguna bisa berbagi pikiran hingga update lokasi dari tempat-tempat yang biasa dikunjungi. Fitur yang bernama "Automatic" ini bisa memberitahu lokasi teman atau saudara kita berada, bahkan saat saudara atau teman sedang menyetir mobil.

Uniknya lagi, Path juga bisa dijadikan "alarm" saat tidur. Saat bangun, Path bisa mengucapkan kata-kata seperti "Perlu kopi" atau kata-kata yang bisa diatur sebelumnya, seperti "Siapkah Anda mengguncang dunia hari ini?"

CEO Path, Dave Morin menjelaskan pihaknya sedang mengembangkan fitur update lokasi maupun update kegiatan secara lebih cepat.

Morin mengatakan, Path akan melakukan perbaikan agar Path bisa lebih pintar. Ia ingin meniru Siri, namun bukan pada fitur "suara". Morin menganggap Siri revolusioner karena terlihat cerdas dan memiliki kepribadian. "Artificial Intelligence adalah User Interface!" ujarnya.

Menariknya lagi, Path juga bisa dikoneksikan dengan Facebook, Twitter ataupun Foursquare. Menyusul kemudian Tumblr, tapi belum ada koneksi dengan Google+. Path ini adalah aplikasi gratis, namun ada juga beberapa konten berbayar di dalamnya, seperti untuk membeli file musik, foto, atau video.

Hingga saat ini, jumlah pengguna Path sekitar 1 juta orang. "Jumlah tersebut lebih baik dari Foursquare, Quora atau Pintrest selama setahun pertama," jelasnya.
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger