Home » » Data Center Baru Apple Dekati Punya Facebook

Data Center Baru Apple Dekati Punya Facebook

Tekcomjar - Apple Inc sedang menjajaki kemungkinan untuk membangun data center 32 Megawatt pada 160 hektar lahan dekat Prineville, Oregon, salah satu negara bagian Amerika Serikat. Sebuah surat kabar Amerika menyebutkan bahwa Apple sedang melakukan negosiasi untuk membeli properti di salah satu kota di Oregon.

Properti tersebut dimiliki oleh perusahaan Crook County. Facebook telah lebih dulu membuka server farm sekitar seperempat mil bagian selatan Prineville, Oregon. Negara bagian itu belakangan semakin disukai sebagai lokasi data center atau server farm.
Namun seperti biasa, perwakilan Apple Inc masih tidak bersedia memberi komentar terhadap rumor ini.

"Apple akan menjadi satu dari perusahaan dengan nama besar yang memiliki kisah sukses membangun data center di Oregon. Negara (bagian) ini memang tujuan yang menarik bagi investasi server farm," tulis seorang wartawan Oregonian, Mike Rogoway.

Tak hanya Apple dan Facebook, dua perusahaan teknologi raksasa (Google dan Amazon) juga memiliki server farm di Oregon. Wilayah itu disukai karena beberapa faktor, seperti iklim, biaya listrik rendah, dan potongan pajak.

Namun Apple tetap harus mempertimbangkan apakah pasokan listrik di Prineville memadai. Perusahaan listrik setempat, Bonneville Power Administration, masih dalam proses meng-upgrade gardu di daerah itu. Rencananya proses ini akan rampung pada 2013, setahun lebih cepat dari jadwal.

sumber: kompas.com
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger