Home » » NSN Buat Aplikasi Facebook untuk Cek Pulsa

NSN Buat Aplikasi Facebook untuk Cek Pulsa


Tekcomjar - Nokia Siemens Network (NSN) telah membuat sebuah aplikasi Facebook yang memungkinkan pelanggan terhubung ke jaringan operator. Ini bisa digunakan untuk cek pulsa, beli barang maupun langganan layanan tertentu.
Kemudian, pelanggan bisa berbagi pengalaman menggunakan layanan operator tersebut melalui jejaring sosial. Ini bisa dimanfaatkan oleh operator untuk program reward tertentu.

"Orang menghabiskan lebih banyak waktu di jejaring sosial daripada di website-website lain. Dengan aplikasi Facebook ini, Nokia Siemens Networks membantu para operator untuk untuk terhubung dengan pelanggan," kata Rick Centeno, head of business support systems (BSS), Nokia Siemens Networks, dalam keterangan yang diterima Tekcomjar, Kamis (20/10/2011).

Aplikasi Facebook ini diyakini bisa membantu operator menyediakan layanan mandiri bagi penggunanya. Bayangkan, pengguna operator tertentu, cukup mengakses Facebook untuk cek pulsa, langganan paket tertentu dan lain sebagainya.

Teresa Cottam, research director dan pendiri, Telesperience mengatakan NSN melakukan hal yang menarik lewat aplikasi Facebook ini. “Kami telah melihat perusahaan-perusahaan lain menyampaikan sebagian dari visi (layanan mandiri) ini, tapi hanya sedikit sekali -kalaupun ada— yang dapat mewujudkannya secara utuh," kata Cottam.

Aplikasi Facebook ini adalah bagian dari portal share@once yang ditawarkan NSN ke para operator. Selain via Facebook, aplikasi serupa bisa dihadirkan lewat apps di smartphone atau layanan berbasis web.
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger