Home » » Ramalan Kiamat Suku HOPI

Ramalan Kiamat Suku HOPI

Dalam postingan kali ini saya akan membahas versi ramalan kiamat suku hopi.
Dalam mitologi suku hopi salah satu suku Indian yang kini menetap di Arizona Utara, AS bangsa manusia telah berganti peradaban sebanyak 4 kali. Peradaban pertama dimulai ketika sang Pencipta Taiowa menciptakan Sotuknang (dewa yang kemudian dianggap sebagai kemenakanTaiowa). Taiowa kemudian memerintahkan Sotuknang menciptakan zat padat,tujuh alam semesta,air dan udara. Setalah itu diciptakan pula spider woman yang bertugas mengelola angkasa dan seisinya dan empat rumpun bangsa berbeda warna kulitnya (kuning,merah,putih,hitam) dari tanah liat. Dianugerahinya akal budi,kemampuan beregenerasi serta berbahasa berbeda-beda,membiarkan mereka hijrah kearah yang berbeda-beda untuk hidup. Mereka ini disebut manusia pertama.dunia tempat mereka tinggal disebut dunia pertama.Sotuknang memerintahkan manusia-manusia ini menghormati Sang Mahapencipta.

Belakangan,banyak orang dari manusia pertama itu melupakan titah dari Sotuknang dan tidak lagi menghormati Sang Mahapencipta. Alhasil,dunia pertama akhirnya musnah dilalap api besar.Sebagian orang yang bermoral tinggi masuk kedalam Dunia kedua. Sekalipun tida sebagus yang pertama,dunia kedua tetap indah. Di masa ini umat manusia berkembang pesat dan berpencar ke empat penjuru,orang-orang sering memuja sang pencipta,perlahan-lahan,rasa egoisme manusia semakin besar,mereka lupa memuja sang pencipta.Tak lama kemudian,Dunia kedua dibekukan oleh sang maha pencipta. Maka diciptakanlah lagi dunia ketiga.Sisa dari manusia dunia kedua masuk kedunia ketiga dan berkembang baik. Dasar bandel,akhlak manusia merosot lagi. Meraka memanfaatkan kreatifitasnya untuk melakukan hal-hal jahat,menyebabkan dunia ketiga dihancurleburkan oleh air bah. Maka orang bernasib baik pun masuk kedunia keempat. Dunia keempat inilah peradaban manusia sekarang.

Konon dalam ramalan suku Hopi,dunia sekarang ini pun akan musnah dan berganti menjadi dunia kelima. Kapan dunia kelima ini akan muncul, kaum Hopi merahasiakannya secara ketat. Tapi menurut Lawrence E.Joseph dalam kiamat 2012:Insvestigasi Akhir Zaman,suku Hopi punya kalender yang sejalan dengan suku Maya. Ini artinya,Dunia keempat berganti ke Dunia kelima pada 12-12-12.

Itulah menurut ramalan kimat suku hopi, kita sebagai manusia hanya bisa berpasrah diri kepada yang diatas, karena dalam ajaran agama masing-masing sudah di bahas.
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger