Home » » 5 Alasan Mengapa Orang Takut Menikah

5 Alasan Mengapa Orang Takut Menikah


Takut NikahMenikah dan memiliki pasangan dan keluarga yang harmonis merupakan dambaan setipa orang namun terkadang ada juga orang yang gak mau menikah nah berikut ini ada 5 Alasan Mengapa Orang Takut Menikah  kamu mau tahu apa aja itu simak berikut ini.
1. Terenggutnya rasa kebebasan
Jika kebebasan yang penting bagi Anda, hindarilah pernikahan. Hai ini akan membuat Anda terkontrol oleh pasangan. Apapun yang Anda lakukan, Anda harus dapat bertanggung jawab pada pasangan. Kebebasan berkumpul dengan teman dan ruang lingkup pun akan menjadi terbatas. Pemicu inilah yang menjadikan seseorang lari dari pernikahan.
2. Tidak ada  flirting
Setelah menikah, tentunya Anda akan kehilangan kebebasan untuk melirik lawan jenis yang mempesona. Yang terburuk adalah Anda tidak dapat menggoda atau berkenalan dan memulai rasa crush. Komitmen 100% terhadap pasangan sering terlupakan, 2-3 pria sering melupakannya, dan hal ini menjadikan pasangan mereka lebih posesif.
3. Berbagi kehidupan
Usai pernikahan, Anda harus percaya pada konsep berbagi. Tidak hanya berbagi diri secara fisik saja, tetapi juga berbagi tempat tidur, kamar mandi dan yang sering terjadi masalah yaitu berbagi keuangan. Sering kali kita masih memiliki rasa ketakutan untuk berbagi uang dengan alasan bagian si dia lebih besar dari milik Anda.
4. Tak dapat berteman dengan lawan jenis
Sebelum menikah, mungkin Anda memiliki sahabat dekat lawan jenis. Tetapi setelah mengikat simpul pernikahan semuanya menjadi dipertanyakan. Pada awalnya pasangan Anda mungkin akan menerima, tapi 2-3 bulan ke depan mungkin dia akan bereaksi. Hal ini terjadi karena pasangan Anda merasa memiliki saingan.
5. Berat badan bertambah
Banyak pria dan wanita yang mengalami perubahan bentuk tubuh setelah pernikahan. Tak jarang banyak orang yang merasa pesonanya menghilang, hal ini sering sekali dirasakan oleh kaum wanita terutama pada saat mereka telah melahirkan.
Lima alasan di atas sering sekali menjadi alasan utama seseorang untuk lari dari dunia pernikahan. Jika Anda benar tidak ingin memasuki dunia, siapkanlah alasan yang tepat untuk pasangan Anda nantinya


SUMBER
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger