Home » » Sistem Baru Tingkatkan Keamanan Perangkat Lunak

Sistem Baru Tingkatkan Keamanan Perangkat Lunak

  
Tekcomjar-Banyaknya virus komputer yang menyerang perangkat lunak sehingga melemahkan kinerja komputer membuat para pengguna merasa khawatir dan prihatin. Beruntung kini telah ditemukan sebuah sistem yang membuat program dalam perangkat lunak lebih terjamin keamanannya dari infeksi virus.

Media TGDaily mewartakan, Kamis (3/11), ilmuwan komputer di Kolombia telah mengembangkan sistem yang membuat program berjalan lebih stabil dan efisien dari serangan virus. Program itu bisa melindungi hampir semua perangkat lunak aplikasi dan layanan web dari crash, bug, dan masalah lainnya.

Perangkat yang bernama Peregrine itu dapat digunakan oleh vendor untuk meningkatkan keandalan dan keamanan program multithreaded. Peregrine dapat menghitung rencana kapan dan di mana thread bisa 'berpindah jalur'. Bahkan, program itu langsung membuat pemisah di antara jalur yang terinfeksi. Akibatnya, perangkat lunak yang terkena virus itu hanya akan kembali ke perangkat yangtelah diperbaiki dan lebih kebal terhadap serangan.

"Temuan utama kami dalam mengembangkan Peregrine adalah yang dapat membuat benang deterministik dengan cara yang efisien dan stabil," ungkap salahs eorang peneliti. Mereka berharap temuan itu berpotensi untuk membuat dunia maya menjadi tempat yang lebih baik dan bermanfaat bagi pemerintah, bisnis, dan individu yang menggunakan komputer

sumber:liputan6.com
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger