Home » » Bunga bangkai

Bunga bangkai


raflesia arnoldi yang ditemukan dibumi kalimantan ini, ditemukan oleh seorang petani ketika pergi keladang. ini ditemukan di dese Kayong hulu, kecamatan nangatayap, kab ketapang, kalbar. foto ini di ambil ketika bunga ini belum mekar . kira- kira tinggi nya 150 m dan berat nya sekitar 1kg.

raflesia adalah salah satu bunga terlangka di dunia. bunga ini jarng sekali tumbuh, dan tumbuhnya juga tidak di sembarang tempat. jika mekar bunga ini lebar nya dapat mencapai 2meter. ini bunga yang pertama kali yang aku lihat di bumi kalimantan. di ndinesia bunga ini hanya di temukan di maluku dan kalimantan. jadi swuatuhal yang lanka bisa melihat langsung bunga langka
hhmm sebenernya si bukan raflesia ya.. tapi ini bunga bangkai, satu ras juga dengan reflesia tapi beda jenis. nah untuk bunga tipe ini memang jarang sekali di temukan dan juga masa tumbuh nya yang lama sama seperti raflesia arnoldy, bunga ini juga termasuk bunga terlangka di dunia, makanya jarang sekali di temukan, ini juga tidak sengaja saya temukan di daerah saya, kebetulan saya mendapat informasi tentang keberadaan bunga ini di daerah saya. tentunya saya ingin sekali melihat kejadian langka ini kerena jarang sekali saya melihat langsung bunga terlangka di dunia ini, bunga ini saja baru pertama kalinya saya melihat langsung dengan mata saya sendiri.... bunga ini tumbuh 10 tahun sekali biasanya tumbuh nya juga di tempat dimana dia tumbuh dulu, dikarenakan bunga ini meninggalkan umbinya di tempat dia tumbuh dulu, mudah-mudahan aja umbinya tidak rusak karena pembalakan liar di kalimantan, oleh karena itu kita harus menjaga dan melestarikan bunga ini, karena hanya di indonesia lah bunga ini ditemukan, saya belum pernah dengar bunga ini di temukan diluar negri, save our nation for ALL
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger