Home » » Hoax 'Facebook Berbayar' Kembali Menyebar

Hoax 'Facebook Berbayar' Kembali Menyebar


Mark Zuckerberg (Ist)
Tekcomjar - Facebook kembali didera rumor tak sedap. Rumor yang ramai pasca pengumuman perubahan desainnya ini mengatakan bahwa Facebook akan mulai meminta bayaran dari penggunanya.

Salah satu versinya menyebutkan bahwa Facebook akan menagih bayaran saat ada perubahan profile baru. Akan tetapi beruntung Facebook pernah berjanji bahwa situsnya akan selamanya digratiskan.
"Hal ini sudah resmi...bahkan ia sudah ada di berita..Facebook akan mulai meminta tagihan saat ada perubahan profile baru..." demikian bunyi pesan yang beredar secara viral. Dalam pesan itu juga terdapat ancaman bahwa apabila user tidak meneruskan pesan tersebut maka akunnya akan di-delete.

Sedangkan hoax versi lain menuliskan bahwa Facebook akan mulai menerapkan keanggotaan dengan biaya per bulan yang disesuaikan dengan jenis keanggotaannya. Akan ada Gold member, Silver member, hingga Bronze member.

Ini memang bukan pertama kalinya Facebook menjadi korban hoax. Rumor mengenai Facebook berbayar sudah mulai terjadi pada Desember 2009 lalu, demikian yang dikutip detikINET dari ABCLocal, Senin (26/9/2011).

Dari rumor-rumor yang pernah beredar, ia memiliki kesamaan yakni biasanya terjadi setelah Facebook meluncurkan fitur baru atau melakukan desain ulang di situsnya.

"It's free and always will be" adalah janji yang pernah dikeluarkan Facebook. Perusahaan Facebook sendiri juga sepertinya memang tidak perlu meraup uang dari penggunanya. Dilaporkan, pendapatan Facebook dari iklan saja diprediksi akan mencapai USD 4,27 miliar di tahun 2011.

sumber
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger