Home » » Kapal Hantu, The Flying Dutchman

Kapal Hantu, The Flying Dutchman


Tanjung Harapan (Cape of Good Hope) sebuah tanjung berbatu di pantai Cape Peninsula Afrika Selatan, di mana banyak orang sering salah paham menyebutnya Tanjung Harapan adalah ujung selatan Afrika, karena pernah diyakini menjadi titik pemisah antara Atlantik dan Hindia, ternyata menyimpan misteri yang sangat menakutkan untuk para pelaut.

Misteri tidak terpecahkan ini dimulai pada tahun 1641 ketika Kapten Hendrik van de Decken bersumpah akan berlayar mengarungi lautan untuk mencapai Tanjung Harapan, jika harus membawanya sampai hari kiamat sekalipun, dan sejak saat itu tidak seorangpun tahu keberadaan Kapten Hendrik van de Decken dengan kapalnya, seperti ditelan lautan.

Namun seminggu kemudian tersiar kabar dari para pelaut, mereka melihat kapal The Flying Dutchman, dan yang terjadi sungguh membuat masyarakat terkejut, tidak berapa lama dari cerita, para pelaut tersebut pun meninggal.

Ceritapun langsung berkembang luas, adanya Kapal Hantu The Flying Dutchman, jangankan bercerita, memberi tanda dengan lampu kapal kedaratan saja, kapal yang mereka gunakan bisa langsung tenggelam. 

Para pelaut sangat percaya, bila berjumpa dengan Kapal Hantu The Flying Dutchman, akan membawa bencana, dan ini dibenarkan oleh calon Raja George V dari Inggris pada tahun 1881, "pukul 4 pagi The Flying Dutchman menyebrangi jalur kami, sebuah lampu merah aneh pada Kapal Hantu bersinar semua, di tengah-tengah cahaya tiang dan layar dari jarak 200 meter, sangat megah," kemudian pagi itu, para pelaut yang awalnya melihat kapal itu menemui kematian.

Kapal Hantu The Flying Dutchman memang terus akan berlayar sampai hari kiamat datang, karena menurut cerita seorang nelayan, Alam Lautan telah memberi pertanda dengan badai, namun kapal tersebut ingin terus menembus badai, itu kutukan Alam Lautan kepada The Flying Dutchman.

Apapun cerita yang berkembang, Kapal Hantu The Flying Dutchman tetap menjadi legenda bertahun-tahunan, dan dalam pengetahuan laut, melihat Kapal Hantu itu pertanda kematian. (sakti, dari berbagai sumber)
Gambar-gambar di atas ini hanya sebuah ilustrasi dari Kapal Hantu, sebuah rekayasa film Flying Dutchman Phantom

Gambar di atas adalah Tanjung Harapan yang disebut pula Cape of Good Hope

Sumber: http://kasakusuk.com/kapal-hantu-flying-dutchman
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger