Home » » Chateau de Marqueyssac, Taman Indah Nan Romantis

Chateau de Marqueyssac, Taman Indah Nan Romantis



Kota Vezac di daerah Dordogne, Perancis, adalah rumah bagi salah satu lanskap paling indah di muka bumi. Terhampar sejauh 130 meter dari Lembah Dordogne, berdiri sebuah puri tua dari abad kedelapan belas bernama Marqueyssac. Puri ini menjadi istimewa bukan hanya karena nilai historis yang dimilikinya, namun juga karena taman indah seluas 22 hektar yang mengelilinginya.
Dihuni oleh sekitar 150 ribu batang boxwood yang terjalin mesra dan bersanding dengan air mancur dan taman batu yang tertata rapi, taman megah yang bagai sebuah petikan kisah Alice in Wonderland ini akan memanjakan Anda dengan 6 kilometer petualangan di atas jalan setapak yang teduh dan fantastis.

Selama lebih dari 300 tahun, Chateau de Marqueyssac selalu berusaha menjaga kecantikan dan pesonanya. Tamannya dipahat dan dirawat dengan sempurna oleh para ahli tanaman ternama, begitu juga dengan bangunan puri serta kapel dan sungainya yang indah dan alami. Sejak dibuka untuk publik pada tahun 1996 yang lalu, Chateau de Marqueyssac telah menjadi primadona bagi Vezac, sebuah kawasan tua yang berada setengah jalan di antara Bourdeaux dan Rhone yang terkenal sebagai jalur wisata anggur.

Kalau sempat berkunjung ke Chateau de Marqueyssac, usahakan agar kunjungan Anda jatuh di hari Kamis di musim panas karena khusus di setiap Kamis malam tersebut akan disuguhkan sebuah pemandangan malam yang romantis yang dihasilkan dari jajaran ribuan lilin menyala riang dan membuat taman Marqueyssac bagaikan mandi cahaya.
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger