Home » » Buku Raport sekolah MULO, SMP jaman Belanda

Buku Raport sekolah MULO, SMP jaman Belanda

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang MULO, Itu lho, sekolah jaman belanda. MULO atau Meer Uitgebreid Lager Onderwijs adalah sekolah menengah pertama yang ada di Indonesia pada jaman Kolonial belanda.

Tapi dalam postingan ini, bukan Sekolahnya yang akan kita bahas, namun buku raportnya. Usut punya usut, ternyata mata pelajaran pada masa MULO sangat lengkap, mulai dari matematika, ilmu sosial, sejarah, bahasa Jerman, Prancis, Inggris, dll. Pantes saja tokoh-tokoh nasionalis jaman dulu kebanyakan pinter-pinter ya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1kIJf2KaqU5RDB4LkZHNFaiw4AkRKLxXYnmrg2PbBtxuwglY9Uf5kkpvRZ9Tnh7t3hQh74TvO-kPaA1fSFE2vg7RXrLOfXkGYRveD0Egs6oCXatByzaXgyn80pDjYUWCiFiW7qod3kNE/s1600/2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsJcowXDpTI7hvszbVCFrYwco8TPq0DYkv4povha8SciMLYjA7uMIuwb9IUrvL1Mzfh_PUGJ5TUA4OJtculOv0z-ojFQkIKLpgFElvsmGpsyljjyRw-anzyJeh8iFrFyHpcqiNTvO6yj8/s1600/3.jpg

Skrinsut buku raport ini adalah arsip salah satu sekolah MULO di magelang, kebetulan salah satu anggota perkumpulan Magelang Kota Tua ada yang punya dan mau berbagi, jadi saya Share saja sekalian disini.


SUMBER
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger