Home » » 9 Produk 'Misterius' Google yang Belum Banyak Dikenal

9 Produk 'Misterius' Google yang Belum Banyak Dikenal

1. Google Mars

Ingin menjelajahi planet merah Mars? Cukup mengakses layanan Google Mars ini dari layar komputer. Google menayangkan permukaan planet Mars secara komprehensif dari layanan ini.

Dengan mengakses Google Mars, user bisa menjelajah Mars dengan berbagai cara dan mode penampilan. Google bekerja sama dengan NASA dalam membuat Google Mars.

Tersedia gambar permukaan Mars dalam resolusi tinggi yang bisa diakses dengan bebas. Terdapat juga gaya penampilan seperti Street View, yang diambil dari rekaman robot NASA yang berada di sana, seperti Curiosity.


2. Google Scholar

Google Scholar adalah layanan pencarian online khusus bagi kalangan akademisi. Produk ini ditujukan untuk memudahkan pencarian bermacam artikel yang berbau ilmiah.

Dirilis seja kbulan November 2004, Google Scholar menyediakan jurnal online dalam berbagai topik. Yang dibuat oleh kalangan kampus, profesional ataupun penerbit.

Namun demikian, Google Scholar tampaknya dianaktirikan oleh Google. Sejak tahun 2011, Google diketahui menghilangkan Scholar dari toolbar di halaman pencariannya.


3. Google Art Project

Bagi mereka yang menggemari karya seni, Google Art Project pasti menjadi layanan online yang digemari. Layanan ini merupakan platform online yang menampilkan gambar karya seni berkualitas tinggi.

Google bekerja sama dengan 17 museum internasional untuk menampilkan koleksinya di Art Project. Sejak diluncurkan di bulan Februasi 2011, Google Art Project telah berkembang pesat.

Di Google Art Project, pengunjung situs dapat melakukan penjelajahannya sendiri ke berbagai tempat-tempat seni bersejarah di seluruh dunia.


4.Google Input Tools

Google cukup banyak menyediakan layanan di bidang bahasa, seperti Google Translator. Rupanya ada lagi layanan lain yang mungkin belum banyak diketahui, Google Input Tools.

Fitur Input Tools ini menyediakan ragam tulisan ketik dari hampir semua bahasa. User bisa memilih sesuai bahasa yang dikuasainya atau yang ingin dipelajarinya.

Google Input Tools ternyata juga dapat digunakan di berbagai layanan Google lainnya. Seperti di Gmail.


5. Build with Chrome

Layanan yang satu ini sepertinya lumayan untuk dijadikan hiburan. Build with Chrome digagas oleh Google Australia yang bekerja sama dengan Lego.

Proyek Build with Chrome ditujukan untuk menunjukkan bagaimana web browser Chrome bisa menampilkan gambar 3 dimensi.

Di sini, user bisa membangun struktur rancangannya sendiri berbentuk Lego 3 Dimensi. Direkomendasikan agar user mengunduh browser Chrome terlebih dahulu sebelum menggunakannya.


6. Google Think

Google Think mungkin berguna bagi mereka yang bergerak di bidang pengiklanan dan profesi yang mirip. Di situs ini, mereka bisa mendapatkan berbagai ilmu dalam bidang tersebut.

Google menyediakan berbagai artikel menarik yang bisa dipelajari melalui Google Think, misalnya soal kebiasaan konsumen. Tampilannya pun dibuat dengan menarik.

Tidak cuma dalam bentuk artikel tertulis saja. Namun juga ada berbagai pemaparan dalam bentuk slideshow yang mudah dipahami oleh pengakses.


7. Inside Google Search

Ingin lebih efektif dan lebih pintar dalam melakukan pencarian online? Silakan mengakses layanan Inside Google Search ini.

Di sini, peminat bisa mendapatkan kursus gratis oleh pakar dari Google. Dijanjikan, user kemudian bisa melakukan pencarian dengan lebih efisien.

Dengan kursus tersebut, user diharapkan bisa mencari apa informasi yang diinginkannya lebih cepat dan dari sumber yang terpercaya.


8. Google Moderator

Google Moderator adalah semacam forum online terbuka yang bisa diikuti siapa saja untuk mendiskusikan beragam topik, bertanya dan berbagi ide.

Layanan yang dirilis pada tahun 2008 ini melibatkan audiens untuk menentukan pertanyaan mana saja yang dianggap paling penting.

Di tahun 2008, Google Moderator pernah digunakan presiden AS Barack Obama yang ketika itu tengah berkampanye. Obama mempersilakan publik bertanya padanya melalui Google Moderator.


9. Schemer

Schemer adalah jaringan online yang dibuat Google untuk berbagi ide dengan teman. User bisa membuat daftar apa yang ingin dilakukannya dan berbagi dengan orang lain di layanan ini.

Tujuannya adalah menemukan orang yang juga ingin melakukan hal yang sama. Dan saling berdiskusi untuk mencapai tujuannya.

Saat ini, Google Schemer masih dalam tahap beta. Beberapa fiturnya mirip dengan layanan berbagi lokasi seperti Events di Facebook atau Foursquare.



SUMBER







Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger