Home » » 10 Benda Aneh Yang Dilarang Masuk di Berbagai Negara

10 Benda Aneh Yang Dilarang Masuk di Berbagai Negara

Pihak imigrasi suatu negara biasa melarang benda benda asing masuk kedalam negaranya biasa benda benda yang pasti di larang masuk adalah benda benda ilegal namun selain benda benda ilegal di 10 negara berikut ini melarang benda benda yang tergolong unik dan aneh untuk dibawa masuk ke negaranya penasran benda apa aja itu simak berikut ini.
1. Amerika Serikat melarang masuknya produk telur Kinder Surprise.

Di Amerika produk telur Kinder Surprise dilarang masuk oleh Imigrasi Ameriaka sejak 2010 lalu. Telur Kinder Surprise di larang masuk di amerika di sebapkan produk ini mengandung zat non-nutrisi yang membahayakan anak-anak usia di bawah 3 tahun.
2. Denmark tolak selai merek Marmite dan Vegemite.

Karena mengandung vitamin buatan selai yang terbuat dari ekstrak ragi, Marmite dan Vegemite ini harus di larang masuk oleh pihak Imigrasi Denmark.
3. Indonesia larang masuknya telepon tanpa kabel.

Telpon tanpa kabel disini bukan berati telpon yang di bawa masuk ke indonesia harus memiliki kabel melainkan  telpon yang  harus dilengkapi surat izin dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, dan Kementerian Komunikasi.
4. Nigeria larang kelambu nyamuk.

Selain menolak masuknya air mineral, buah, dan perhiasan, Nigeria juga melarang pengunjung atau warga negaranya membawa kelambu nyamuk. Bila Anda membawanya, maka petugas akan melempar kelambu itu ke tong sampah.
5. Kuba larang masuk panci listrik, pemanggang roti, dan setrika.

Negara komunis satu ini sunguh aneh negara ini melarang masuk berkakas rumah tangga seperti  seperti panci listrik, pemanggang roti, dan setrika.
6. Cina larang masuk terong dan paprika.

Cina merupakan satu negara yang cukup ketat terhadap masuknya barang-barang dari negara lain. Satu alasannya adalah untuk mencegah penyebaran penyakit asing di negara itu. Dua barang yang dilarang keras masuk ke sana adalah terong dan paprika. Tapi apa alasan pelarangan itu, tidak jelas
7. Malaysia larang masuknya artikel tentang pakaian.

Dimalaysia membawa artikel ataupun tulisan mengenai pakaiyan akan di larang setiap orang yang datang ke Malaysia hanya di izinkan mebawa 3 tulisan atau artikel aturan ini pun hukumnya masih belum jelas di Malaysia.
8. Selandia baru menolak masuknya suling.

Walaupun tidak ada aturan tertulis mengenai larangan membawa suling masuk ke negara Selandia Baaru namun jika petugas bandara menemukan suling dalam daftar bawan kamu maka petugas bandara tidak akan segan segan membuang suling kedalam tempat sampah.
9. Australia larang masuknya buah, telur, daging & susu.

Beberapa benda yang sifatnya umum seperti makanan segar atau makanan kemasan, buah-buahan, telur, daging, tumbuhan, biji, kulit dan bulu juga dilarang. Barang-barang seperti bahan makanan segar dan produk turunan susu juga tidak boleh dibawa masuk negara ini.
Silakan buang barang-barang ini ke dalam keranjang amnesti karantina di bandara.
10. Singapura larang masuknya permen karet.

Karena banyaknya masyarakat singa pura yang menepelkan bekas permen karet di kursi dan meja sejak tahun 1992 pemerintah singapura melarang masuk dan  memperdagangkan permen karet.
Share this article :
 
EMCEYE Copyright © 2012. TEKCOMJAR™ - All Rights Reserved
Template Modify by maneduli.com Inspired EMCEYE.Inc
Proudly powered by Blogger